Tampilkan Perahu Tajak, FOKKU Prabumulih Ikut Karnaval HUT Kota Prabumulih ke 21

  • Bagikan

UCAPAN : Ketua FOKKU Prabumulih, Adi Kuanto SKep Ners bersama keluarga besarnya memberikan ucapan selamat kepada Wako Prabumulih dan Wawako dalam rangka karnaval HUT Kota ke 21, Rabu. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Karnaval tahun ini benar-benar semarak dan juga meriah, tidak hanya sekolah saja dilibatkan sebagai peserta. Begitu juga OPD Pemkot, dan juga ormas salah satunya FOKKU Prabumulih selalu tak ingin ketinggalan ikut dalam ajang memeriahkan setia HUT Kota.

Termasuk pada HUT Kota Prabumulih ke 21 ini, FOKKU Prabumulih menampilkan ciri khasnya itu perahu tajak berukuran besar dan cukup menjadi masyarakat menonton karnaval meski melintas sudah malam hari, Rabu, 19 Oktober 2022.

Ketua FOKKU Prabumulih, Adi Kuanto SKep Ners bersama Sesepuh, Salwani Ruslan mengatakan, setiap kali HUT Kota berupaya terlibat karena FOKKU Prabumulih bagian dari Kota Prabumulih. “Dan, wajib menyemarakkan dan meriahkan karnaval HUT Kota termasuk ke 21. Terasa spesial, karena hampir 2 tahun tidak digelar,” ujar Adi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, kata dia memberikan buah khas Komering yaitu Dulu Komering dan juga memberikan ucapan selamat atas hari jadi Prabumulih tahun ini ke 21. “Selamat HUT Kota Prabumulih ke 21, Pak Ridho dan Pak Fikri. Semoga Prabumulih makin jaya dan maju. Sehingga, masyarakat makin sejahtera. Amin,” doanya sambil menyebutkan, kalau Ir H Ridho Yahya MM bergelar Kumala Mangku Prabu dan H Andriansyah Fikri SH bergerak Nato Mangku Prabu selaku pembina FOKKU Prabumulih.

Sementara itu, Ketua Panitia Mobil Hias FOKKU Prabumulih, Ade Irama SH MH menjelaskan, kalau tahun ini memang agak berbeda makanya sengaja ditonjolkan mobil hiasnya mengusung perahu tajak.

“Alhamdulillah, perahu tajak kita cukup menjadi hiburan bagi masyarakat menyaksikan rombongan FOKKU Prabumulih sekitar 60 orang ikut terlibat dalam karnaval HUT Kota Prabumulih ke 21 ini,” tukas Anggota DPRD dari Gerindra ini.

Dia menambahkan, kalau perahu tajak ini sengaja didesain Shandi Danuswara SH MKn memang agar terlihat berbeda pada karnaval kendaraan hias tahun ini. “Desain perahu tajak ini sesuai harapan, menjadi sorotan warga menontonnya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan