Kapolres Prabumulih, Ingat Personel Jangan Melanggar Hukum dan Ketentuan

  • Bagikan

TANAM POHON : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP menanam pohon sirsak di Halaman Mapolsek, Senin di sela-sela kunker. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Ketua Bhayangkari, Dewi Pristiana SSos MH bersama PJU berkunjung melakukan kunker di Polsek Prabumulih Barat, Senin, 17 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Kapolres tidak hanya bertatap muka bersama personel Polsek Prabumulih Barat tetapi juga melakukan arahan, sebagai motivasi dan pemberi semangat kinerja dan disiplin kepada jajarannya.

“Tugas Polri belum berubah, masih sebagai penegak hukum. Menjaga Kamtibmas, pengayom, dan pelayanan masyarakat. Kita ingatkan, personel Polres Prabumulih harus memberikan kepastian hukum kepada masyarakat,” pesan Witdiardi kepada seluruh jajaran Polsek Prabumulih Barat.

Dan, Mantan Kapolres Mukomuko ini mengingatkan, agar personelnya, khususnya Polsek Prabumulih Barat jangan membuat gaduh. Tekannya, jangan melanggar hukum dan ketentuan.

“Bertutur kata sewajarnya, tidak usah lebai. Hindari gaya hidup hedon. Hati-hati bagi personel Polri, tidak bisa seenaknya karena punya kode etik. Demikian juga, harus bijak dalam bermedsos,” wanti Alumnus AKPOL 2002 ini.

Diingatkannya, personel Polri harus berhati-hati dalam penggunaan barang mewah. Karena, ada ketentuan dalam Perpol harus dipatuhi.

“Jangan berbuat salah, hingga trending topik. Jaga dan tingkatkan soliditas sesama personel dan internal, pahami peranan dan peran personel Polri. Dalam bekerja, personel Polri dituntut quick respon, prosesnya benar,” tukas Pamen berpangkat dua melati ini.

Lanjutnya, sebagai personel Polri wajib tahu job descriptionnya. Karena, hal itulah dalam panduan bekerja seorang personel Polri.

“Selalu tingkatkan kemampuan dan keterampilan, perbaiki prilaku,” bebernya.

Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP dikonfirmasi terpisah berterima kasih atas kunkernya Kapolres Prabumulih dan jajarannya ke Polsek Prabumulih Barat selain bertatap muka, juga memberikan wejangan kepada personelnya dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita tekankan seluruh personel Polsek Prabumulih Barat, arahan Kapolres Prabumulih harus dicamkan dan dilaksanakan sebaiknya dalam pelaksanaannya sebagai personel Polri,” tukas Rafiq.

Masih kata dia, satu lagi ditekankannya, personel Polsek Prabumulih Barat hendaknya menjauh pelanggaran hukum. Karena, akan ada sanksi tegas dari institusi Polri. “Makanya, bekerja baik dan selalu laksanakan tugas sebaiknya penuh keikhlasan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan