Loker PT Sritex dan PT Sansan Tutup, Berita Hoax

  • Bagikan

Ridho Yahya : Foto : Prokopim/FS.CO

//Masih Terbuka Lebar, Berminat Kirim Lamaran ke Rumdin atau Disnaker

PRABUMULIH, FS.CO –  Beredar isu, kalau loker disediakan Pemkot Prabumulih bekerja sama PT Sritex dan PT Sansan Saudaratex Jaya telah ditutup. Menanggapi itu, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, isu itu tidak benar alias hoax.

Pasalnya, sejauh ini Pemkot Prabumulih memiliki kouta 1.000 pekerja di PT Sritex dan baru terealisasi sekitar 300-400 pekerja di kirim ke sana guna dipekerjakan.

“Bagi masyarakat berminat, kirim lamaran ke Rumdin Wako atau melalui Disnaker, kita akan kembali melakukan pengiriman naker ke PT Sritex,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, Minggu, 16 Oktober 2022 kepada awak media.

Selain itu juga, kata dia Pemkot Prabumulih mendapatkan kouta naker di PT Sansan Saudaratex Jaya sebanyak 500 orang. Dalam waktu dekat, aku suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini akan melakukan pengiriman naker sebanyak 60-100 orang.

“Pemkot Prabumulih akan memfasilitasi keberangkatan naker tersebut, dan melakukan pembekalan dan pelatihan bekerja sama LPK Sari. Naker hanya perlu menyampaikan lamaran saja, nanti kita lakukan verifikasi berkas. Intinya, tidak malas dan mau bekerja syaratnya tidak sulit,” beber ayah tiga anak ini.

Sejauh ini, kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, Pemkot Prabumulih tetap fokus pengentasan naker dan tengah menjajaki kerja sama pengiriman naker asal Prabumulih ke luar negeri. “Harapan kita, naker Prabumulih tidak hanya bekerja di Indonesia. Tetapi, juga ke Singapura atau Jepang. Tengah kita upayakan dan perjuangkan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan