Dua Minggu Lagi, Kirim 100 Naker ke PT Sansan

  • Bagikan

KUNJUNGAN: Wako, Ir H Ridho Yahya MM bersama sejumlah Kepala OPD mengunjungi PT Sansan Saudaratex Jaya di Cimahi, Jawa Barat, belum lama ini. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Belum lama ini, Pemkot Prabumulih telah menandatangani MoU bersama PT Sansan Saudaratex Jaya terkait pengiriman tenaga kerja atau naket asal Prabumulih.

Pemkot Prabumulih diberikan kouto sekitar 350 naker asal Prabumulih, nantinya akan dipekerjakan di PT Sansan Saudaratex Jaya Semarang.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi membenarkan itu. Ridho, begitu sapaan akrabnya sekitar dua minggu lagi akan diberangkatkan 100 naker asal Prabumulih nantinya bekerja di PT Sansan Saudaratex Jaya.

“Sebanyak 100 naker Prabumulih, usai MoU segera kita kirimkan ke PT Sansan Saudaratex Jaya. Dipekerjakan di Semarang, telah kita siapkan nakernya,” ujar ayah tiga anak ini, belum lama ini.

Kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, naker dikirim ke PT Sansan Saudaratex Jaya merupakan pekerja mau bekerja guna mendapatkan penghasilan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga ketimbang menjadi pengangguran di Prabumulih.

“Kita sangat fokus dan serius dalam penanganan masalah pengangguran, tidak hanya bekerja sama PT Sansan Saudaratex Jaya. Menekan angka pengangguran di Prabumulih, sebelumnya telah bekerja sama PT Sritex,” tukas Politisi Golkar ini.

Akunya, targetnya tidak hanya mengirimkan naker di Indonesia saja asal Prabumulih. Tetapi, bahkan hingga ke luar negeri. “Kita tengah menjajaki kerja sama pengiriman naker ke luar negeri tersebut, salah satunya Singapura dan Jepang,” bebernya.

Ucapnya, naker tersebut akan dipersiapkan matang diberikan pelatihan di UPTD BLK dan juga bekerja sama pihak Disnaker Provinsi. “Hingga, naker dikirim ke luar negeri benar-benar siap dan berkualitas,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan