Terjunkan Satu Kompi Personel, Petakan Pilkades Serentak Rawan Konflik

  • Bagikan

Witdiardi, Selasa. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO –  Mengamankan Pilkades Serentak 2022, dua desa di wilayah Polsek RKT. Yaitu, Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling.

Polres Prabumulih menerjunkan sekitar 100 personel atau satu kompi, juga diback up jajaran Polsek RKT agar situasi dan kondisi Kamtibmas selalu aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkades Serentak 2022.

Hal itu ditegaskan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol Helmi Ardiansyah SH MH membenarkan itu. “Senin pagi, telah kita laksanakan deklarasi damai sebanyak tujuh pasang Cakades di Halaman Mapolres. Guna pengamanan Pilkades Serentak 2022, kita terjunkan sekitar satu kompi,” terang Helmi, Selasa, 11 Oktober 2022.

Aku Helmi, pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 ini di dua desa bisa berjalan lancar dan aman serta tanpa kendala. “Lewat deklarasi damai, kita tekankan Cakades harus siap menang dan siap kalah, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah konflik pada pelaksaan Pilkades Serentak 2022,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Intel, Iptu Budiono menerangkan, kalau jajarannya telah memetakan potensi rekan konflik di pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 ini. “Apalagi, Talang Batu banyak Cakades. Akan kita prioritaskan dalam pemantaunya, berbeda Rambang Senuling hanya 2 Cakades saja,” ucapnya.

Sambungnya, seluruh potensi konflik dan kerawanan selama Pilkades Serentak 2022 di dua desa. Akan dilakukan antisipasi dan pencegahan, sehingga tidak menghambat proses Pilkades Serentak 2022 ini. “Yah, kita harapkan pelaksanannya berjalan lancar aman dan sukses tanpa kendala,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan