Pers Indonesia Semakin Jaya, HD Ajak Insan Pers Wujud Sumsel Mandiri Pangan

  • Bagikan

HADIR : Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM menghadiri acara puncak HUT PWI ke 76 dan HPN 2022 di Islamic Center, Kamis. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO –  Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM menghadiri puncak HUT PWI ke 76 dan HPN 2022 di Islamic Center Prabumulih, Kamis, 6 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, Deru, sapaan akrabnya mengatakan, pers Indonesia semakin jaya. Selain itu, HD mengajak insan pers mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan.

“Kita mengajak insan pers, bersinergi dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan atau GSMP. Sumsel sudah berbuat guna kemandirian pangan,” ujar orang nomor satu di Sumsel ini, Kamis.

Aku HD, peranan insan pers sangat penting merubah mindset masyarakat, agar dari tadinya biasa membeli menjadi penghasil pangan.

“Inflasi penyebabnya, akibat komoditas-komoditas pangan. Sangat mempengaruhi fluktuasi inflasi di bidang pangan,” jelasnya sambil menyebutkan, gebyar HPN ini, disambut baik semua instansi berkenaan mandiri pangan ini dari kabupaten/kota hingga pusat.

Adanya PWI, kata Mantan Bupati OKUT 2 Periode ini bisa mengeluarkan informasi akurat, sehingga masyarakat bisa mempercayai dan manfaat akan dirasakan.

“Sumsel masuk 10 besar provinsi, bisa mengatasi inflasi. Turun jadi 11 persen, angka kemiskinan pada 2022. Ini, tdak hanya kerja Gubernur saja, tetapi Wako dan Bupati  serta PWI,” beber suami Hj Febrita Lustia SE ini.

Ia mengucapkan, terima kasih Prabumulih atas jadi tuan rumah, juga mengapresiasi atas berjalan sukses dan lancar kegiatan HUT PWI 76 dan HPN 2022.

“Perkembangan Prabumulih signifikan sekali dibawah kepemimpinan Ir H Ridho Yahya MM, seperti; Flyover Patih Galung, Jargas, Pelebaran jalan, Tukar Guling Jalingtim, dan lainnya,” bebernya.

Prabumulih kata dia, telah terlibat dalam GSMP terlihat banyaknya pembudidaya ikan lele lewat bioflok, penanaman sayuran lewat KWT, dan lainnya. “Hal ini juga harus diikuti kabupaten/kota lainnya, agar GSMP bisa segera terwujud,” tukasnya.

Deru juga mengajak, seluruh kabupaten/kota menanggulangi masalah stunting. Sebutnya, masalah utama stunting itu sejak ibunya mengandung dan itu tanggung jawab semuanya.

“Keseimbangan gizi, belum diketahui secara benar sang ibu. Makanya, berkat kerja sama semuanya angka belasan persen saja dari 22 persen. Kita juga mengajak insan pers bersosialisasi bersama sebagai informasi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sebagai tuan rumah berupaya melayani sebaiknya kehadiran insan pers di Sumsel.

“Terima kasih kepada para insan pers, hadir dan bersilaturahmi di Prabumulih ini dalam rangka HUT PWI 76 dan HPN 2022,” terangnya.

Sejak awal dirinya memimpin Prabumulih, kata Ridho, terus berupaya melayani masyarakat secara ikhlas. Kini, ada 15 progr dimiliki Pemkot Prabumulih guna memajukan dan mengembangkan Prabumulih sejauh ini. “Tahun ini, pembangunan terus kita lakukan tidak hanya bersumber APBD juga Non APBD. Baik bantuan APBD Provinsi ataupun APBN,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan