Mahasiswa Baru UT, Terpukau Dengar Paparan Wako Prabumulih Soal 15 Program Unggulan

  • Bagikan

NARSUM : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjadi Narsum diselenggarakan UT di Hotel Novotel Palembang , Senin. Foto : Diskominfo Prabumulih/FS.CO

PALEMBANG, FS.CO –  UT mengelar orientasi mahasiswa baru di Hotel Novotel Palembang, mengundang Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM sebagai pembicara, Senin, 3 Oktober 2022.

Di hadapan 5.011 mahasiswa baru UT dari berbagai daerah di Sumsel bertajuk ‘Peran Generasi Millenial dalam Pembangunan’, Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM memberikan motivasi dan semangat.

Hingga para mahasiswa baru UT tersebut, terpukau atas paparan dilakukan Orang Nomor Satu di Kota Nanas ini. Pada kesempatan itu, Ridho, begitu sapaan akrab Wako Prabumulih memaparkan 15 program unggulannya membangun Bumi Seinggok Sepemuyian ini sehingga bisa lebih maju hingga seperti sekadang ini.

“Konsepnya, bekerja ikhlas dan melayani. Salah satunya, yaitu saya sering menerima masyarakat subuh hari. Dari situlah, banyak usulan program dari masyarakat. Hingga akhirnya, menjadi program unggulan termasuk dalam 15 program kita,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Kata dia, salah satunya program BTA, juga program bedah rumah dilaksanakan BAZNAS, menolak eksplorasi batubara di Prabumulih, membangun rumah ibadah, dan lainnya.

“Program Pemkot Prabumulih nyata, dan telah dirasakan manfaatnya masyarakat banyak. Dan, hal itu akan kita tuntaskan hingga akhir masa jabatan,” terang ayah tiga anak ini.

Ia juga mengingatkan, para mahasisw baru UT agar belajar sungguh sehingga bisa lulus. Setelah lulus bekerja, dan menjadi pelayan masyarakat. “Kunci sukses, yah giat berusaha dan belajar,” pesan Politisi Golkar ini.

Usai melakukan paparan, Orang Nomor Satu di Kota Nanas ini sempat membuka sesi tanya jawab bagi mahasiswa UT ini. Setelah itu, ia menerima cinderamata.

Kepala UPBJJ UT Palembang, DR Meita Istianda SIP MSi menjelaskan, berterima kasih atas paparan telah disampaikan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

“Setidaknya, memberikan wawasan dan tambah ilmu pengetahuan ke depannya. Apalagi, program dilaksanakan Pak Ridho sangat bagus, guna melayani masyarakatnya,” bebernya.

 Lanjutnya, semoga paparan diberikan Ir H Ridho Yahya MM bisa berguna dan bermanfaat bagi para mahasiswa barunya. “Sehingga, bisa sukses dan menjadi abdi negara hingga bisa melayani masyarakat sepenuh hati,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan