Percepatan Capaian Vaksin Boster, Ini Dilakukan Binda Sumsel di Prabumulih

  • Bagikan

BOSTER : Warga mendapatkan vaksin boster di Puskesmas Delinom hasil kerja sama Binda Sumsel dan Dinkes Prabumulih, Sabtu. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH , FS.CO –  Binda Sumsel bekerja sama bersama Dinkes Prabumulih, sejak Senin, 26 September melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas dibawah naunganya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah Puskesmas sejauh ini terus berjalan dan masyarakat terus datang guna mendapatkan suntikan vaksin. Baik, D1, D2, dan Boster.

“Kita terus melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di setiap Puskesmas di bawah naungan Dinkes Prabumulih. Agar capaian vaksin Covid-19 di Prabumulih, salah satunya boster di atas 50 persen,” ujar Perwakilan Binda Sumsel kepada awak media, Minggu, 2 Oktober 2022.

Sambungnya, warga datang ke Puskesmas, rata-rata belum divaksinasi boster. Hal itu, hasil laporan dari petugas Puskesmas melakukan vaksinasi Covid-19.

“Antusias warga datang ke Puskesmas, mendapatkan suntikan vaksin khususnya boster masih relatif tinggi,” bebernya.

Petugas Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Delinom, Neli menjelaskan, kebanyakan memang divaksin boster orang dewasa dan lansia.

“Sebelum divaksin, dipastikan dahulu kesehatannya. Agar setelah divaksin, tidak menimbulkan efek samping bagi warga kena vaksin,” tukasnya.

Syarat vaksin, kata dia, tinggal bawa KTP saja ke Puskemas Delinom. Setelah dilakukan pendataan dan screening, baru dilakukan vaksinasi Covid-19. “Ayo datang ke Puskesmas Delinom, guna disuntik vaksin Covid-19. Baik, D1, D2, dan boster. Agar terlindungi dari penyebaran Covid-19, sejauh ini masih terjadi,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan