Giliran Bhabinkamtibmas Tugu Kecil Mendamaikan Perselisihan Warganya

  • Bagikan

DAMAI : Bhabinkamtibmas Tugu Kecil, Aipda Wijaya mendamaikan perselisihan warga di wilayahnya, Jumat. Foto : Humas Polres Prabumulih/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Perselisihan warga, tidak selalu menyelesaikannya lewat proses hukum. Hal itulah, kini diterapkan Polres Prabumulih melalui Satbimas lewat para Bhabinkamtibmasnya.

Kini giliran Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur Aipda Wijaya mendamaikan perselisihan warganya, Jumat, 30 September 2022.

Perselisihan itu, diselesaikan di rumah Ketua RT 02/RW 04 Kelurahan Tugu, Kecamatan Prabumulih Timur. Selain melakukan kegiatan menyelesaikan permasalahan warga berselisih paham.

“Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan memberikan himbauan kepada warga berselisih. Agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, tetap rukun dalam bertetangga serta menjalin silaturahmi serta tidak saling mendendam atas kejadian tersebut,” aku Jaya, sapaan akrabnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto menerangkan, sebagai ujung tombak Polres Prabumulih harus bisa menyelesaikan permasalahan terjadi di wilayahnya.

“Perdamaian perselisihan merupakan, problem solving tepat dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah para Bhabinkamtibmas,” pesan Heri.

Tukasnya, para Bhabinkamtibmas harus mampu melakukan pembinaan kewilayahan di masing-masing wilayah. “Agar situasi dan kondisi, senantiasa aman dan kondusif. Dalam wajib selalu menginformasikan ke Polsek di wilayahnya dan Polres Prabumulih terkait potensi gangguan dan kerawanan wilayahnya. Sehingga, bisa ada tindakan antisipasi dan preventif,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan