Tinggal Tunggu NPHD, Paling Lambat November ETLE Dipasang

  • Bagikan

KORDINASI : Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH bersama Kadishub Martodi SH MM berkordinasi terkait pemasangan ETLE, belum lama ini. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO –  Satlantas Polres Prabumulih terus berkordinasi bersama Dishub Pemkot, rencana pemasangan ETLE di tiga titik di Kota Nanas ini.

Kadishub Prabumulih, Martodi SH MM dikonfirmasi menjelaskan, sejauh ini pemasangan ETLE tersebut masih menunggu NPHD.

“Jika NPHD sudah ditandatangani, pemasangan ETLE bisa dilakukan. Karena, dana hibah diserahkan ke Polres Prabumulih dan Satlantas sebagai pelaksana pemasangan ETLE,” ujar Martodi kepada awak media, Jumat, 30 September 2022.

Pemasangan ETLE di tiga titik tersebut, kata dia, secepatnya dilakukan. Paling cepat Oktober ini, dan paling November 2022 ini.

“Titik dipasang meliputi; Simpang Tugu Air Mancur sudah terpasang namun pinjaman sebagau uji coba, Simpang Tugu Patung Kuda, dan Simpang Bawa Kemang PHRZ 4,” terangnya.

Guna pemasangan ELTE tersebut, akunya telah dianggarkan Rp 2,6 miliar dari APBD Pemkot Prabumulih. “Nantinya, dana itu dihibahkan ke Polres Prabumulih dan Satlantas sebagai pelaksana kegiatan, guna pemasangan ELTE di tiga titik tersebut,” bebernya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH tidak menampik hal itu. Dan, dalam rangka pemasangan ETLE terus berkordinasi bersama Dishub.

“Tinggal menunggu NPHD saja, dana hibah diberikan kepada Polres Prabumulih dan Satlantas sebagai pelaksana pemasangan ETLE bisa dicairkan dan ETLE proyeknya bisa dilakukan,” kata Muthe.

Jelasnya, pemasangan ETLE juga dalam meningkatkan kepatuhan dan ketaatan masyarakat terhadap aturan lalin. “Uji coba ETLE, telah dilakukan pemasangan kamera pemantau di Simpang Tugu Air Mancur,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan