Dua Sekolah Viral Siswanya Tawuran, Ini Dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonosari?

  • Bagikan

SAMBANG : Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonosari menyambangi sekolah di wilayahnya sempat viral siswanya tawuran, Senin. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Sempat viral terjadi perselisihan dua sekolah, menyebabkan siswanya tawuran hingga viral di media sosial, beberapa hari ini.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonosari, Bripka Jaka Anugrah berinisiatif menyambangi salah satu sekolah di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan pasca kejadian tawuran tersebut, Senin, 26 September 2022.

Tidak hanya melakukan sambang saja, Bripka Jaka juga memberikan imbauan agar tidak terjadi lagi kegiatan tersebut, karena tujuan bersekolah bukan buat tawuran tetapi mencari ilmu guna mencapai cita-cita.

Ia juga meminta pihak sekolah, meningkat pengawasannya terhadap para siswanya sehingga tidak lagi terlibat tawuran akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Karena, tawuran bisa menyebabkan korban jiwa.

Selain itu, kata Jaka, agar para siswa menghindari saling provokasi agar tidak terjadi lagi tawuran. “Aksi tawuran viral, hendaknya dijadikan pelajaran berharga dan agar tidak terulang lagi,” ucapnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Agus Gunawan Setyahadi menerangkan, mengapresiasi langkah para Bhabinkamtibmas di bawahnya aktif dalam memberikan solusi dan tanggap supaya tidak terjadi tawuran lagi antar siswa dua sekolah tersebut.

“Kita berterima kasih, para Bhabinkamtibmas telah menjalankan tugas sebaiknya dan berperan serta sebagai tombak dapat membantu warga diwilayahnya dan juga harus peka cepat dapat melakukan upaya upaya guna  menyelesaikan atau meredam  setiap permaslahan warganya,” pungkasnya. (rin/ril)

  • Bagikan