Tingkatkan Kemampuan Dalmas, Hadapi Aksi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

  • Bagikan

LATIHAN : Personel Polres Prabumulih mengikuti latihan Dalmas di Halaman Mapolres, tingkatkan kemampuan. Foto : Humas Polres Prabumulih/FS.CO

//Sekaligus Gejolak Tahun Politik

PRABUMULIH, FS.CO – Sebanyak 178 orang personel Polres Prabumulih mengikuti latihan pengendalian massa atau Dalmas, dilakukan Sat Samapta. Hal itu, bertujuan meningkatkan kemampuan personel menghadapi aksi pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.

Juga sekaligus, menghadapi gejolak di tahun politik sebentar lagi di depan mata. Dan, Polres Prabumulih sebagai pemilik wilayah bertanggung jawab atas situasi dan kondisi politik di Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan dilakukan personel Polres Prabumulih tersebut sebagai bentuk kesiapan nanti jika dibutuhkan

“Maka personel telah di bentuk tersebut telah memiliki bekal dan mengetahui tupoksi masing masing dan juga mengetahui Protap dalam menjalankan tugas di saat terjadi kegiatan unjuk rasa, dimana kita ketahui saat ini situasi dan kondisi pasca kenaikan BBM Subsidi di wilayah Prabumulih,” aku Witdiardi, akhir minggu ini.

Kata dia, juga sekaligus sebagai bentuk langkah awal dalam mempersiapkan  pesta Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2024 akan datang.

“Perlu diantisipasi gejolak selama tahun politik, agar situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif,” beber suami Dewi Pristiana SSos MH ini.

Kasat Samapta, AKP D Sidabutar SH menjelaskan, pada pelatihan Dalmas ini juga melakukan praktek negosiasi dan gerakan awal Dalmas. “Nantinya, latihan ini bisa menjado bekal bagi personel dalam menjalankan tugasnya menghadapi aksi dan gejolak,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan