Sosialisasi ETLE, Sekaligus Ajak Masyarakat Patuh

  • Bagikan

SOSIALISASI : Satlantas melakukan sosialisasi ETLE di sejumlah titik, Minggu. Foto : Ist/FS.CO

//Tertib Lalin, Kurangi Lakalantas

PRABUMULIH, FS.CO – Polres Prabumulih melalui Satlantas kembali mengelar sosialisasi ETLE di sejumlah titik di Kota Nanas ini.

Antara Lain; Jalan Lingkar Timur Tugu Air Mancur, Jalan Jenderal Sudirman Kel.Gunung Ibul, Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung ibul, dan Jalan Jenderal Sudirman Pasar PTM.

Tidak hanya sosialisasi saja, juga dilakukan pemasangan spanduk iimbauan agar mematuhi patuh terhadap  peraturan lalu lintas (Lalin) di seputaran kawasan ETLE.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH bersama Kanit Kamsel, Aipda Maryanto SH langsung memimpin kegiatan itu didampingi personel Unit Kamsel Satlantas.

“Tujuan dari kegiatan  sosialisasi ETLE ini, agar terciptanya tertib lalu lintas bagi pengendara R2 dan R4,” kata Muthe, sapaan akrabnya, akhir minggu ini.

Selain itu, kata Kasat Lantas, mengajak masyarakat Prabumulih agar patuh dan tertib pada rambu rambu lalu lintas.

“Sehingga, bisa .enekan terjadinya laka lantas bagi pengendara R2 dan R4R4,” tukas perempuan berpangkat tiga balok ini.

Bebernya, ETLE akan merekam sendiri pelanggar dilakukan warga dan nantinya jika ada pelanggaran akan dikirimkan ke masyarakat melanggar terekam kamera ETLE.

“Kalau melanggar, yah ada sanksi tilang dan denda secara otomatis akan dikirimkan ke rumah pengendara. Makanya, lebih baik patuh dan taat ketimbang kena tilang dan denda,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan