Golkar Prabumulih Bakal Perbaikan Jembatan Tj Dalam Sungai Medang, Jawab Keluhan Masyarakat

  • Bagikan

TINJAU : Ketua DPD Golkar Prabumulih, Syamdakir Amrullah Edy Hamid ST bersama Ketua DPRD, Sutarno SE dan Fraksi Golkar DPRD dan pengurus meninjau jembatan Tj Dalam perbatasan Prabumulih dan PALI dalam kondisi rusak. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Jembatan sungai medang Tanjung Dalam di Perbatasan Prabumulih dan PALI di Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai kondisinya kerap kali rusak hingga dikeluhan masyarakat menjadi perhatian serius Golkar Prabumulih meresponnya.

Apalagi, banyak pengaduan masuk ke Golkar Prabumulih melalui Pengurus Golkar di Sungai Medang dari masyarakat menggunakan jalan tersebut. Sabtu, 10 September 2022, sehabis giat rutin senam Sabtu Ketua DPD Golkar Prabumulih, Syamdakir Amrullah Edy Hamid ST bersama Ketua DPRD, Sutarno SE dan Fraksi Golkar DPRD Welizar dan H Zainudin dan pengurus dan masyarakat Sungai Medang meninjau Jembatan Tj Dalam perbatasan Prabumulih dan PALI dalam kondisi rusak guna diperbaiki.

“Tadi sudah kita tinjau kondisinya bersama Pak Ketua DPRD dan Fraksi Golkar di DPRD serta masyarakat, kini kita tengah mempersiapkan peralatan dan bahan baku guna perbaikannya sehingga bisa digunakan masyarakat dan tidak perlu lagi khawatir ketika melintas jembatan itu dan kita akan kerjakan gotong royong bersama Masyarakat Sungai medang,” ujar Uncle Syam, sapaan Ketua DPD Golkar Prabumulih, akhir minggu ini.

Kata suami Wulandari SE ini, Minggu depan, 17 September 2022 perbaikan akan dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat, sehingga bisa digunakan masyarakat dan tidak menjadi keluhan.

“Minggu depan, langsung kita eksekusi meski perbaikan sementara atau darurat jelas masyarakat bisa melintasinya dan tidak perlu was-was lagi, sebelumnya kita akan senam sehat dulu bersama masyarakat,” kata Ketua PDBI Prabumulih dan juga Ketua FKPPI Prabumulih ini.

Selain itu dalam kesempatan sama akan sekalian memperbaiki dan membersihkan sampah serta rumput hampir menutup badan jalan. “Saya akan kerahkan alat berat grader dan bekoloder giat gotong royong ini ,” bebernya didampingi juga Bendahara Golkar Jaliono ST serta Wakil Bidang Humas Setyo PH, Juani, Yusiraan, dan Wakil Ketua DPD Golkar lainnya.

Lanjut pencinta offroad ini, tidak hanya memperbaiki sementara lewat kadernya juga mendorong dan memperjuangkan lewat fraksi Golkar baik di DPRD Kota, maupun fraksi Golkar di DPRD Propinsi bila perlu naik ke Fraksi Golkar di DPR-RI agar  Jembatan Tj Dalam merupakan akses masyarakat tersebut dibangun secara permanen.

“Dan, sudah menjadi kewajiban pemerintah menyediakan akses transportasi masyarakat sebaiknya. Apalagi, Jembatan Tj Dalam ini merupakan akses terdekat dan juga penghubung transportasi masyarakat Prabumulih dan PALI, namun sayang kurang mendapat perhatian,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan