Lakukan Pendataan Honorer di Lingkungan Kemenag

  • Bagikan

Yeri Taswin. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Kemenag melakukan pendataan honorer di lingkunganya, tercatat ada sekitar 150 honorer tersebar di Kemenag, MIN, MTsN, MAN, dan KUA.

Pendataan itu dilakukan, guna menghadapi kebijakan pemerintah terkait rekrutmen PPPK di lingkungan Kemenag.

Hal ini dilakukan peningkatan kesejahteraan honorer di lingkungan Kemenag, agar bisa memenuhi persyaratan PPPK agar bisa ikut seleksi dan juga lolos.

“Pendataan honorer di lingkungan Kemenag, sejauh ini masih terus kita lakukan sambil menunggu kebijakan pemerintah terkait rekrutmen PPPK,” ujar Kakan Kemenag, Drs H Yeri Taswin MPdI kepada awak media, belum lama ini.

Kata Yeri, tahun lalu, ada sekitar 10-15 orang honorer sudah berstatus PPPK. Baik itu, di MIN hingga MAN karena lolos seleksi. “Berstatus PPPK, jelas honorer akan mengalami peningkatan kesejahteraan karena standar gaji berbeda akan dirasakan,” kata ayah tiga anak ini.

Makanya, ia mengimbau, agar para honorer di lingkungannya terus mempersiapkan diri sehingga bisa mengikuti seleksi dan lolos sehingga berstatus PPPK.

“Karena, proses seleksinya panjang dan ketat. Karena, ini peluang meningkatkan kesejahteraan PPPK. Makanya, harus dimanfaatkan sebaiknya,” ucapnya.

Rincinya, Kemenag hanya mengusulkan ke Kanwil Kemenag Sumsel. Selanjutnya, diusulkan ke Kemenag RI guna diproses.

“Terus siapkan diri, para honorer kita dalam rangka pemberkasan dan lainnya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan