Polres Prabumulih dan Kejari Saudara Kandung, Terus Tingkatkan Sinergi

  • Bagikan

SILAHTURAHMI : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama jajaran bersilaturahmi bersama Kajari, Roy Riady SH MH di Kantor Kejari, Kamis. Foto : Humas Polres Prabumulih for FS.CO

PRABUMULIH – Ujung tombak penegakkan hukum di Prabumulih, sebagai saudara kandung Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) terus bersinergi.

Sebagai wujud hal itu, Polres Prabumulih melakukan silaturahmi atau tatap muka ke Kejari, Kamis, 25 Agustus 2022.

 Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kabag Ops, Kompol Helmi Ardiansyah SH MH dan Kasatres Narkoba, AKP Heri SH MH beserta Kasatreskrim, AKP Alita Firman SH MH dan Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menyampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Roy Riady SH MH di Ruang Kerjanya, Kamis.

Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan, kalau hal itu merupakan bentuk sinergi antara Polres Prabumulih dan Kejari dalam hal penanganan perkara dalam penegakkan hukum di Kota Nanas ini.

“Kegiatan itu, sebagai wujud sinergi antara Polres Prabumulih dan Kejari telah terbina baik selama ini dan akan terus ditingkatkan. Apalagi, Polres Prabumulih dan Kejari merupakan saudara kandung,” ujar Mang Oy, sapaan akrab Kejari Prabumulih.

Antara Kejari Prabumulih dan Polres, kata suami Nofita Dwi Wahyuni SH MH ini saling keterkaitan dalam penegakkan di Prabumulih khususnya dalam penanganan perkara. Baik itu, kasus narkoba, kriminalitas atau pidana umum, Satlantas, dan lainnya.

“Silaturahmi ini, juga sebagai ajang tatap muka dan perkenalan Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH baru saja menjabat bersama Kasatreskrim AKP Alita Firman SH MH dan Kasat Lantas AKP Muthemainah SH juga sebagai pejabat baru,” beber ayah tiga anak ini.

Demikian pula, diungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH menerangkan, kalau dirinya bersama PJU sengaja bertatap muka bersama Kajari dan jajaran dalam rangka perkenalan dan juga sinergitas kedua belah pihak.

“Selain sebagai ajang tatap muka terkait sinergi antara Polres Prabumulih dan Kejari, juga dalam rangka meningkatkan koordinasi terkait perkara narkoba. Lalu, kriminalitas atau pidana umum, pidana khusus, satlantas, dan lainnya,” terang Witdiardi.

Sebagai saudara kandung, kata Mantan Kapolres Mukomuko ini, antara Polres Prabumulih dan Kejari sinergi terus ditingkatkan dalam rangka penegakkan hukum di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Mewujudkan Prabumulih sebagai kota aman dan kondusif, sinergi antara stakeholder sangat diperlukan sekali. Semoga, sinergi antara Kejari Prabumulih dan Polres, selalu terjalin baik,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan