Jalan Santai hingga Makan Kerupuk, Warnai Peringatan HUT RI 77 Warga Vina Asri I

  • Bagikan

JALAN SANTAI : Warga Perumnas Vina Asri I Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur mengelar jalan santai memeriahkan HUT RI ke 77, Minggu. Foto : Rian/FS.CO

Jalan Santai Warnai Semarak HUT RI

PRABUMULIH – Peringatan HUT RI ke 77 tahun ini, sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 berangsur terus turun. Dan, berbagai aktivitas kegiatan peringatan HUT RI kembali diadakan masyarakat.

Seperti dilakukan warga Perumahan Vina Asri I di Jalan Kerinci RT 02/RW 06 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur mengelar sejumlah lomba, salah satunya jalan sehat.

Rutenya, keluar Perumahan Vina Asri I melewati Jalan Lekipali menuju Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya masuk ke Jalan Perintis serta Melalui Jalan Angkatan 45, selanjutnya menuju Jalan Kerinci dan Finish di Perumahan Vina Asri I.

Warga baik tua muda antusia mengikuti jalan sehat tersebut, mengelilingi kompleks tersebut. Tidak hanya itu, ada juga lomba lainnya. Antara lain; lomba memasak bapak-bapak, lomba sepeda lambat, lomba joge balon, makan kerupuk dan lainnya.

“Sabtu lalu, ada kegiatan gotong royong hingga posyandu lansia dan gaplek bapak-bapak,” ujar Ketua RT, Irawan Yusuf SSi, Minggu.

Kata Irawan, kegiatan aneka lomba 17 Agustusan ini sengaja digelar guna menyemarakan dan memeriahkan hari kemerdekaan RI. “Hampir 2 tahun lebih, tidak bisa dirayakan karena pandemi Covid-19. Dan, alhamdulilah pandemi sudah berangsur turun sehingga kita selenggarakan,” bebernya.

Terpisah, Kordinator Kegiatan Jalan Santai, Kemas Hendri mengatakan, kalau kegiatan jalan santai ini sangat menyehatkan karena jaraknya cukup jauh dan semua anggota badan bergerak. “Warga khususnya, pada lansia cukup antusias mengikuti jalan santai dan aneka lomba 17-an lainnya,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan