Ziarah Makam TMP Warnai Peringatan HBP ke- 58

  • Bagikan
ziarah
Karutan Kelas IIB, David Rosehan AMdIP SH bersama istri melakukan tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa dalam puncak peringatan HBP ke-58, Rabu. Foto: Rian/Prabupos

FAJARSUMSEL.CO, PRABUMULIH – Di suasana ramadhan, Rutan Kelas IIB memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 puncaknya ditandai ziarah makam ke TMP Kesuma Bangsa, Rabu (20/4/2022).

Karutan Kelas IIB, David Rosehan AMdIP SH bersama istri langsung mengkomandoi kegiatan tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa itu, setelah sebelumnya dilakukan upacara.

“Sebagai bangsa besar, kita harus mengenang jasa para pahlawan kita. Karena, telah berkorban jiwa dan juga harta benda,” ujar David, sapaan akrabnya.

Ziarah makam ini, kata dia, sebagai bukti kalau para jajaran Rutan Kelas IIB selalu ingat dan mengenang jasa para pahlawan khususnya di Prabumulih, telah berjuang ikut merebut kemerdekaan di Prabumulih ini. “Demikian juga, para pegawai Rutan Kelas IIB harus mencontoh perjuangan para pahlawan berjuang melawan penjajah penuh keikhlasan. Di masa kemerdekaan ini, harapan kita jajaran Rutan Kelas IIB bekerja ikhlas dalam melayani masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tukas Mantan Kalapas Kelas III Alahan Panjang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pada momentum peringatan HBP ke-58 ini, ia mengingatkan, agar para pegawai Rutan Kelas IIB senantiasa bekerja lebih baik dan meningkatkan kedisiplinannya. “Inj ajang dan momentum, supaya terus memperbaiki diri dan berbenah ke arah lebih baik,” pungkasnya. (03)

  • Bagikan