Antrian BBM Solar Mulai Berkurang

  • Bagikan
solar
Warga antri membeli BBM jenis solar di SPBU Prabu Jaya, Rabu.. Foto: Rian/Prabupos

FAJARSUMSEL.CO, PRABUMULIH – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memastikan, sejauh ini ketersedian pangan di Kota Nanas ini jelang lebaran relatif aman.

Hal itu ditegaskan Kepala DKP, Suranti SP ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (20/4/2022).

“Stok pangan kita di lapangan sejauh ini relatif aman menjelang lebaran,” ujar Ranti, sapaan akrabnya.

Akunya, rencana akan kembali sidak bersama pihak terkait memantau harga sembako, jelang lebaran naik atau tidak dan ketersediaan stoknya seperti apa.

“Rencananya, akan dilakukan sidak kembali stok dan harga sembako bersama pihak terkait pada 27 Apr ini,” tukasnya.

Pantauan awak media, jelang lebaran sudah menjadi kebiasaan harga naik karena permintaan sembako tinggi dan ketersediaannya berkurang.

Terpisah, Pengelola SPBU Prabu Jaya, Ilham Hilalia mengatakan, pasokan BBM baik solar, Pertalite, dan Pertamax tidak mengalami kendala alias aman.

“Antrian solar bisanya panjang, sudah sedikit berkurang dari biasanya. Mungkin, pasokan solar di SPBU lain sudah kembali normal,” jelasnya.

Ucapnya, pasokan BBM masuk di atas pukul 12.00 WIB dan sejauh ini tepat waktu. “Solar 16 KL, Pertalite 8 KL, dan Pertamax perdua hari 8 KL,” pungkasnya.

DO kata Ilham, diajukan setiap hari dan pembelian BBM di SPBU-nya masih relatif normal. “Alhamdulillah, sejauh stok BBM selalu ada. Karenanya, petugas kita selalu melayani pembelian,” tambahnya. (03)

  • Bagikan