Gegara Tabung Gas Meledak, Dapur Warga Terbakar

  • Bagikan
tabung gas meledak
PADAM : Petugas BPBD mendatangi lokasi kebakaran rumah di Perumnas Kepodang 2 Kelurahan Patih Galung, Senin. Foto : BPBD for Prabupos

FAJARSUMSEL.CO – Disebabkan tabung gas LPG 3 kg meledak, dapur rumah Firdaus dan Deni di Perumnas 2 Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat terbakar, Senin pagi (27/12/2021).

Untungnya, kejadian itu cepat diketahui hingga cepat dipadamkan apinya. Hanya bagian dapur rumah korban terbakar, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Hal itu dibenarkan Kalaksa BPBD, Sriyono SH dikonfirmasi awak media, Senin. “Begitu mendapatkan laporan, anggota kita langsung berangkat menuju lokasi kebakaran guna memadamkan api kebakaran,” terang Yono, sapaan akrabnya, kemarin.

Guna memadamkan api, kata dia mengerahkan, 2 unit blanwir dan 1 mobil tangki air. “Dua regu kita terjunkan, guna menangani api agar cepat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Bagian dapur, terkena sambaran api,” bebernya.

Ucapnya, penyebab kebakaran ini akibat tabung gas LPG 3 kg di rumah korban meledak. Hingga, menyebabkan api dan terbakar bagian belakang dapurnya. “Dipicu tabung gas meledak, dan sekarang sudah aman situasi dan kondisinya,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi SIP MSi didampingi Kanit Reskrim, Ipda Budi Anhar SH MSi membenarkan hal itu. “Iya, ada kebakaran di Perumnas Kepodang 2. Tadi anggota sudah dapat laporan, dan melakukan pengecekan ke TKP,” jelasnya.

Masih kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Ungkapnya, hanya bagian dapur rumah korban terbakar. “Disebabkan, ledakan tabung gas LPG 3 kg. Harapan kita, ke depan lebih berhati-hati,” tutupnya. (03)

  • Bagikan