2024, Angka Kemiskinan Prabumulih Turun 1,1 Persen

  • Bagikan

Elman. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM –  Upaya Pemkot Prabumulih menekan angka kemiskinan sejauh ini terus menerus berbuah manis, data BPS angka kemiskinan di Kota Nanas ini mengalami penurunan signifikan.

Informasi dihimpun awak media, jika angka kemiskinan di 2023 lalu sebesar 11,23 persen. Di 2024, mengalami penurunan menjadi 10,13 persen. Hampir mendekati satu digit saja, dan hal itu patut diapresiasi dan acungi jempol.

Hal itu dibenarkan Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, 16 Juli 2024. “Iya betul, kita dapat informasi dari BPS. Angka kemiskinan di Prabumulih dari tahun lalu mengalami penurunan sebesar 1,1 persen,” ujar Elman, sapaan akrabnya.

Ungkap suami Hj Windriana ini, meski demikian ia tetap berkomitmen angka kemiskinan di Prabumulih terus diturunkan menjadi satu digit. Tentunya, ada program-program pendukung selama ini telah dijalankannya.

“Garis kemiskinan Prabumulih di 2024 ini sudah berada dibawah Palembang. Biaya hidup di  Palembang Rp.660.932 perbulan dan Prabu Rp.650.002 perbulan,” jelasnya.

Lanjutnya, memang perlu dukungan semua pihak dalam rangka menekan angka kemiskinan di Prabumulih. “Kita tidak hanya fokus menekan angka kemiskinan ekstrim saja, tetapi pengganguran dan juga stunting. Semoga upaya kita, dilakukan secara maksimal sehingga angkanya terus turun,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan