2023, PTSL di Desa Pangkul

  • Bagikan

PELANTIKAN : Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Syahabuddin SH MSi melantik petugas PTSL 2023 di Kantor BPN, Rabu. Foto : Rian/FS.COM

//Tahap Awal 2.552 Persil

PRABUMULIH, FS.COM – BPN Prabumulih pada 2023, akan kembali melakukan program PTSL tahap awal sebanyak 2.552 persil. Ditandai pelantikan petugas PTSL 2023 di Aula Kantor BPN, dipusatkan di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai.

Hal itu dibenarkan Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Syahabuddin SH MSi ketika dibincangi sejumlah awak media, Rabu, 1 Februari 2023.

“Tahun ini dilakukan secara sistematis, Penloknya di Desa Pangkul. Tahap awal, jumlahnya 2.552 persil. Jumlah tersebut, akan bertambah menjadi 3 ribuan persil,” ujar Syahabuddin didampingi Ketua Panitia Ajukasi, Postman Sitorus SH.

Disebutkannya, hal itu menunggu DIPA 2023. Tahap awal ini, kata dia, tetap dilaksanakan sebanyak 2.552 persil terlebih dahulu.

“Jika berminat mengikuti program PTSL 2023, secara gratis. Tahun ini, bisa menghubungi Kades Pangkul. Syaratnya, ada alas haknya. Berupa; surat tanah, patok batas, KTP dan KK,” jelasnya.

Alasan dipilihnya Desa Pangkul, kata dia, sebagai Penlok karena antusias masyarakat relatif tinggi. Selain itu, wilayahnya Desa Pangkul relatif luas.

“Kita optimis Kades Pangkul dan warganya akan menyukseskan program PTSL 2023 ini. Tahun lalu, awalnya hanya 1.900 persil dan naik 2.625 persil,” bebernya.

Bebernya, guna mendukung program PTSL di Desa Pangkul tahun ini. Kata dia, telah dilantik 35 petugas program PTSL di Desa Pangkul. “Harapan kita, yah petugas telah dilantik dan disumpah bisa melaksanakan tugasnya secara baik,” tambahnya.

Terpisah, Kades Pangkul, Zakaria Yadi SH mengatakan, berterima kasih telah dipilihnya Desa Pangkul sebagai program PTSL ditetapkan sebagai Penlok tahun ini. “Kita akan sukseskan, apalagi tahun ini Desa Pangkul jadi percontohan program PTSL,” jelas Jack, sapaan akrabnya.

Ia mengimbau, warganya agar segera mengurus dan ikut program PTSL dicanangkan BPN di Desa Pangkul. “Semoga program PTSL di Desa Pangkul, bisa berjalan sukses di Desa Pangkul tahun ini,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan