2023, Bangun Boster dan Tambah Jaringan di Kecamatan Cambai

  • Bagikan

Fajar Criswary Ardana. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Tahun lalu, telah dibangun boster dan jaringan di Kelurahan Sungai Medang juga bantuan Balai Sarana Prasarana Pengairan Kemen PUPR. Dan, tinggal menunggu proses serah terima dan direncanakan tahun ini dioperasikan.

Hal itu dibenarkan Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar Criswary Ardana ST MSi ketika dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

“Tahun ini, juga kembali rencananya dibangun boster dan jaringan serta SR di Kelurahan Cambai, Kelurahan Sindur, dan Desa Pangkul,” terang Fajar, sapaan akrabnya.

Kata dia, nilai proyeknya Rp 15 miliar merupakan bantuan Balai Prasarana Pemukiman Kemen PUPR, sekarang ini tengah proses tender. “Kalau tender selesai, kemungkinan proyek tersebut segera dikerjakan. Direncanakan, Maret 2023 telah berjalan proyeknya,” ucapnya.

Sebutnya, PDAM Tirta Prabu Jaya hanya mengawasi saja. Karena, pihak ketiga pemenang lelang proyek tersebut ditunjuk Balai Prasarana Pemukiman Kemen PUPR mengerjakan. “Iya, kita tinggal menunggu serah terima saja. Guna pengoperasian, di target biasanya akhir Desember selesai,” jelasnya.

Selesai proyek boster tersebut, jelas akan ada penambahan SR terkhusus diwilayah kelurahan cambai, kelurahan sindur dan desa pangkul untuj menambah jumlah pelanggan PDAM Tirta Prabu Jaya, yang saat ini baru berjumlah 8 ribu pelanggan. “Akan kita upayakan, jumlah pelanggan akan kita tambah. Sebagai peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan